Kereen, Indramayu Tuan Rumah Porsadin 2018 | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Rabu , 12 Desember 2018

Kereen, Indramayu Tuan Rumah Porsadin 2018

Kabupaten Indramayu dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-V tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23–24 November 2018. Rencananya kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil di Alun-Alun Indramayu.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dipusatkan di beberapa tampat yakni Pendopo, Alun-Alun, Masjid Agung, Islamic Center, NCI Futsal, GOR Dharma Ayu, Sport Center, dan SMAN 1 Sindang.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Maman Kostaman mengatakan, terpilihnya Kabupaten Indramayu menjadi tuan rumah pelaksanaan PORSADIN ke-V ini merupakan kehormatan dan kebanggaan. Untuk itu, lanjutnya, momentum ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Kabupaten Indramayu untuk mengukir prestasi.

Selain itu, ujarnya, hal ini tidak terlepas dari perkembangan Diniyah di Kabupaten Indramayu mengalami perkembangan yang cukup pesat seiiring dengan kebijakan pemerintah daerah dalam mengedepankan pendidikan berbasis keagamaan (religius).

Maman menambahkan, kegiatan akan diawali pada Jum’at pagi dengan pawai ta’aruf dari 31 kecamatan dengan start Pendopo dan finish di GOR Darma Ayu, kemudian disusul dengan defile kontingan kabupaten/kota se Jawa Barat yang akan dipusatkan di Alun-Alun Indramayu.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Panitia lokal, Zaenal Machmud mengatakan, cabag lomba yang akan dipertandingkan pada PORSADIN kali ini yakni cerdas cermat diniyah, kaligrafi, MQK, tilawah, puisi islami, tahfidz juz’amma, murotal wal imla, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, lari sprint 60 meter, bulu tangkis, futsal, dan tenis meja. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)