Komitmen Dalam Pelestarian Budaya, Bupati Indramayu Kembali Raih Person Of The Year 2023

DISKOMINFO INDRAMAYU — Menuju pergantian tahun 2023, Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina kembali meraih penghargaan Person of The Year 2023 dalam kategori Kepala Daerah Pelestari Budaya dari Radar Cirebon, Rabu (20/12/2023) yang diselenggarakan di Gedung Kaliandra Graha Pena Radar Cirebon.

Penghargaan yang didapatkan Bupati Indramayu tersebut diperoleh atas banyaknya penghargaan dalam bidang seni dan kebudayaan tingkat nasional yang telah diraih serta menjadi Bupati yang terus berupaya melakukan pelestarian dan pemajuan kebudayaan.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina telah meraih rekor MURI 7.891 penari topeng kelana, anugerah kebudayaan dari PWI Pusat, pembangunan Balai Adat Ngarot di Desa Lelea, hingga memberikan anugerah kebudayaan pada pelaku seni dan budaya di Indramayu

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang disampaikan Plt. Kadis Kominfo, CH. Iin Indrayati menjelaskan, dengan diraihnya penghargaan Kepala Daerah Pelestari Budaya tersebut, Pemerintah Kabupaten Indramayu selalu berupaya dalam pelestarian budaya.

“Indramayu memiliki banyak sekali kebudayaan, diantaranya ada tarling, sandiwara, tari topeng, singa depok dan sebagainya. Kami Pemerintah Kabupaten Indramayu selalu berusaha melestarikan budaya tersebut dengan mempertahankan, mengembangkan dan mempublikasikan budaya Indramayu pada seluruh Nusantara,” katanya.

Iin menambahkan, pihaknya menyampaikan apresiasi sangat luar biasa terhadap penghargaan yang diberikan kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina. Pihaknya berharap dengan Hari Jadi Radar Cirebon Group yang ke-24 akan semakin berkembang dalam menjalankan jurnalisme.

BACA  Sambut HUT Ke 78 RI, TK Cendekia Bumi Patra Gelar Berbagai Perlombaan

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, khususnya pada CEO Radar Cirebon Group dan selamat ulang tahun, semoga makin sukses dan bersinergi dengan Kabupaten/Kota dan makin bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, terdapat beberapa tokoh yang mendapatkan penghargaan dari Radar Cirebon Group, diantaranya adalah Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar, sebagai pelopor pencegahan human trafficking, Dr. Ujang Suratno Rektor Universitas Wiralodra Indramayu dan Hj. M Faturahman Dewan Pembina Yayasan Indra Husada Indramayu dalam kategori pendidikan dan lainnya. (Diskominfo Indramayu)

Penulis : Isnaeni
Editor : Aa Deni

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top