Manfaat Program Pe-Ri, Warga Desa Jatisura Jajakan Produk Hasil Pelatihan

Loading

DISKOMINFO INDRAMAYU — Puluhan pelaku Program Perempuan Berdikari (Pe-Ri) Desa Jatisura menjajakan produk olahan makanan maupun minuman potensi lokal hasil pelatihan bertajuk ‘Bazar Makanan’.

Camat Cikedung Encep RS sangat mengapresiasi gelaran Bazar Makanan yang diinisiasi para pelaku Pe-Ri di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Senin (18/9/2023).

Dikatakan Camat Cikedung Encep RS, sebagai bentuk implementasi pemberdayaan kepada purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) Desa Jatisura melalui program Pe-Ri, kini mereka memiliki bidang usaha melalui pengembangan potensi skill berwirausaha.

Encep menyampaikan, keberadaan Bazar Makanan telah disambut positif masyarakat Desa Jatisura untuk mencicipi hasil olahan pelatihan program Pe-Ri, kedepan diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian desa yang unggul dan berkelanjutan.

“Alhamdulillah saya mengapresiasi kegiatan Bazar Makanan ini, karena dapat mengembangkan potensi ekonomi purna PMI dan menghidupkan kembali pasar yang ada di Desa Jatisura,” katanya kepada Diskominfo Indramayu, Selasa (19/9/2023).

Encep menambahkan, Bazar Makanan yang dilaksanakan oleh pelaku PMI Desa Jatisura merupakan wujud konsistensi dalam menjalankan dan memanfaatkan program Pe-Ri yang menjadi program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina untuk menjadikan perempuan di Kota Mangga berdaya dan bermartabat.

“Tidak dipungkiri mereka sangat konsisten menjalankan dan program Pe-Ri. Dari mulai pembekalan skill hingga praktik dan pemberian bantuan alat masak dari pemerintah daerah. Alhamdulillah mereka kini mengaplikasikan berupa produk makanan maupun minuman dan dijajakannya kepada masyarakat,” pungkasnya. (MT/MTQ–Diskominfo Indramayu)

BACA  Nelayan di TPI Glayem Terbantu Dengan Layanan Discapil Mlayu
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top