Pelayanan Terpadu Desa Mekarwaru, Bupati Nina Agustina Dekatkan Pelayanan Masyarakat

Loading

DISKOMINFO INDRAMAYU – Masyarakat Desa Mekarwaru Kecamatan Gantar sumringah. Pasalnya, mereka dimanjakan dengan pelayanan terpadu yang diselenggarakan oleh Pemkab Indramayu.

Sontak saja pelayanan terpadu tersebut langsung diserbu masyarakat apalagi kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Indramayu Nina Agustina.

Pelayanan terpadu yang dipusatkan di halaman SMK Bhakti Satria Buana menghadirkan pelayanan diantaranya adminduk, pemeriksaan kesehatan, layanan KB, dan pemberian makanan anak stunting.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, kegiatan pelayanan terpadu tersebut dilaksanakan sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Desa Mekarwaru merupakan desa yang sangat jauh dari Kantor Kecamatan Gantar yang berjarak 17 kilometer.

Kehadiran pelayanan terpadu sangat membantu masyarakat yang membutuhkan layanan terutama adminduk.

Nina menambahkan, Pemkab Indramayu saat ini terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Transformasi digital terus dilakukan sehingga mempermudah dan menjangkau masyarakat yang rumahnya jauh dari pusat pemerintahan.

“Kami terus meningkatkan layanan publik, hari ini bagi yang jauh dari pusat kota secara bergiliran kita laksanakan pelayanan terpadu di desa,” kata Nina ketika memberikan sambutan yang disambut antusias warga, Senin (20/5/2024).

Menurut Nina, kehadirannya di Desa Mekarwaru untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat dan mengetahui berbagai persoalan dan masalah yang dihadapinya.

“Alhamdulillah hari ini saya di Desa Mekarwaru banyak mendapatkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, berbagai masukan ini sangat bermanfaat bagi penyelenggaraan pemerintah daerah,” kata Nina.

BACA  Lewat Program Puspa, Pemcam Patrol Tekan Inflasi Daerah

Sementara Camat Gantar Iim Nurahim mengatakan, masyarakat Desa Mekarwaru sangat bangga dengan kehadiran Bupati Nina Agustina secara langsung ditengah-tengah masyarakat.

Kehadirannya menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam berkontribusi bagi pembangunan di wilayah Kecamatan Gantar.

“Ini sangat luar biasa masyarakat Desa Mekarwaru sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Nina Agustina,” papar Iim. (Diskominfo Indramayu)
Penulis : Aa Deni
Editor : Fikri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top