Prima Swimming Club Indramayu Sabet Banyak Medali di Kejuaraan Renang di Depok

DISKOMINFO INDRAMAYU – Prima Swimming Club yang berbasis di Kabupaten Indramayu berhasil merebut banyak medali pada Kejuaraan Renang PGA Arena Swimming Festival 2023.

Kejuaraan renang yang dihelat di kolam renang Palem Ganda Asri, Kota Depok, Jawa Barat, tersebut telah membuat harum nama Kabupaten Indramayu yang dimotori oleh Beno Budiyanto, M.Pd itu.

Bagaimana tidak, ada enam atletnya yang meraih banyak medali pada beragam gaya renang untuk usia SD. Sebut saja salah satunya Rizqy Adi Nata yang meraih satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Kemudian ada juga Riffat yang meraih satu perak dan dua perunggu, Lukman yang meraih tiga perunggu, Ciesa satu perunggu, Aden Agil dua perunggu, serta Bimo satu perunggu.

Pelatih sekaligus ketua klub renang Prima Swimming Club, Beno Budiyanto, menyebut capaian ini tidak boleh membuat pihaknya berbesr hati. Justru dengan capaian ini harus bisa memberikan semangat latihan kedepan.

“Setelahnya akan ada enam kali latihan selama sepekan untuk kelas atlet,” ungkap Beno.

Beno menilai latihan itu perlu ditingkatkan agar hasil yang dicapai bisa sesuai harapan banyak pihak. Sehingga para atlet ini bisa berbicara banyak di kancah Jawa Barat, bukan lagi di Indramayu.

Beno juga meminta agar orang tua para atlet mendukung anak-anak mereka dalam latihan. Menurut Beno, dukungan orang tua yang paling penting, agar anak-anak terus terpacu semangatnya dari keluarga dekat.

BACA  Dirjen Bina Desa adakan Rakor Progres Pendataan Rumah Tangga Miskin Penerima Bantuan

“Yang paling penting dukungan orang tua,” pungkas Beno. (Aa Deni/Diskominfo)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top