Sekda Rinto: Jabatan Baru Sebagai Sarana Promosi dan Pengembangan Karir

DISKOMINFO INDRAMAYU – Mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bahtiar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, bertempat di Ruang Ki Tinggil Setda Kabupaten Indramayu, Rabu (26/10/2022).

Dalam sambutannya Sekda Rinto Waluyo menyampaikan, selamat kepada para pejabat yang dilantik untuk mengemban jabatan baru. Dikatakan Sekda Rinto, pelantikan jabatan baru adalah hal yang biasa, hal tersebut adalah sebagai sarana promosi dalam pengembangan karir.

“Pelantikan jabatan baru adalah hal yang biasa, pelantikan ini adalah sarana promosi dalam upaya pengembangan karir,” katanya.

Sekda Rinto juga meminta, agar pejabat yg baru dilantik untuk terus menjaga integritas dalam melaksanakan program-program yang telah dicanangkan oleh Bupati Indramayu. Salah satunya saat ini Bupati Indramayu sedang gencar-gencarnya melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kemudian integritas harus di jaga dan melaksanakan program-program yang dicanangkan oleh Bupati Indramayu yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat. Ibu Bupati sedang gencar meningkatkan PAD dimana hasil dari peningkatan tersebut kembali kepada masyarakat, tambahnya.

Lanjut Sekda Rinto, dengan meningkatnya PAD Kabupaten Indramayu maka akan berpengaruh pada berbagai sektor lainnya yang ikut meningkat.

Untuk itu Sekda Rinto mengajak, dengan potensi Kabupaten Indramayu yang luar biasa bagaimana para pejabat yang menduduki jabatan baru maupun yang beralih tugas untuk dapat meningkatkan integritas, kerja keras dan inovasinya.

“Dengan peningkatan PAD, berbagai sektor lainnya juga akan ikut meningkat, untuk itu kita perlu meningkatkan integritas kita dalam membangun Kabupaten Indramayu, potensi Indramayu sangat luar biasa dan hal tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja, untuk itu kita perlu kerja keras, berintegritas dan berinovasi,” lanjutnya.

Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 824/Kep.247-BKPSDM/2022 Tentang Alih Tugas Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Keputusan Bupati Indramayu Nomor 823/Kep-248-BKPSDM/2022 Tentang Pengangkatan dan Alih Tugas Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, terdapat 30 pejabat yang menduduki jabatan baru, terdiri dari 21 pejabat administrator dan 9 pejabat pengawas.

Diantaranya, Drs. Masroni yang semula Camat Lohbener kini menjabat Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Indramayu dan Drs. H. Edy Wahyono yang semula Sekretaris Kecamatan Bongas kini menjabat Camat Lohbener.

Kemudian, Runita, ST yang semula Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Badan Prencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Indramayu kini menjabat Kepala Bidang Pertanahan pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Indramayu dan Laela Indrayanti, ST., M.E yang semula Kepala Bidang Tata Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu kini menjabat Kepala Bidang Bangunan dan Bina Kontruksi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Indramayu.

Sementara, Rizka Novitasari, S.STP yang semula Lurah Margadadi kini menjabat Kepala Sub Bagian Keuangan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu dan Triadi Hariyani, S.IP yang semula Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Indramayu kini menjabat Lurah Margadadi Kecamatan Indramayu. (Isnaini/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Scroll to Top