Stand Kecamatan Cikedung Miliki Sentuhan Seni Tinggi - Website Kabupaten Indramayu

Stand Kecamatan Cikedung Miliki Sentuhan Seni Tinggi

DISKOMINFO INDRAMAYU – Stand Kecamatan Cikedung menghadirkan desain sentuhan seni tinggi. Stand ini tidak pernah sepi dari para pengunjung.

Stand Kecamatan Cikedung yang hadir di ajang Pameran Pembangunan yang digelar tanggal 06-11 Oktober 2023 di Sport Centre Indramayu tersebut menampilkan stand-stand perangkat daerah, BUMN/BUMD, dan stand 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu, (10/10/2023).

Camat Cikedung, Encep RS mengatakan, konsep stand Kecamatan Cikedung ditampilkan secara humanis dengan sentuhan seni budaya dan menampilkan produk-produk UMKM unggulan dari tujuh desa yakni Desa Mundakjaya, Cikedunglor, Cikedung Kidul, Jatisura, Jambak, Amis dan Desa Loyang.

Produk unggulan yang ditampilkan yakni olahan makanan seperti bubur sorgum, kopi badak, kripik pare, pedesan kraca dan entog, jus buah mangga, dodol mangga, manisan mangga, kripik mangga, puding mangga serta buah mangga gedong gincu, gajah, cengkir dan Irwin.

Stand Kecamatan Cikedung juga menghadirkan salah satu seni budaya yang lagi viral yakni daMEN Mundakjaya Festival. daMEN Mundakjaya Festival merupakan olahan dami (jerami) padi oleh pemuda Desa Mundakjaya dengan berbagai inovasi, kreativitas dan seni budaya. Camat Cikedung Encep RS menyampaikan bahwa dalam acara hari jadi ke 496 Indramayu tahun 2023 ini merupakan media promosi bagi potensi yang ada di kecamatan cikedung dan salah satunya hasil produk Pe-ri (perempuan Berdikari) salah satu dari sepuluh program unggulan bupati Indramayu Hj. Nina Agustina.

BACA  Camat Bangodua Laksanakan Bersuling Guna Koordinasikan Program Bupati Indramayu

Encep optimis setelah produk-produk UMKM kecamatan Cikedung yang ditampilkan di stand pameran tersebut, akan lebih dikenal dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Cikedung.

Encep berharap semoga dengan momentum Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu ini, masyarakat Indramayu akan makin Bermartabat (bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat). (Teno/Diskominfo Indramayu)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top