Akad Massal KPR Bersubsidi, Bupati Nina : "Cara Mudah Masyarakat Miliki Rumah" - Website Kabupaten Indramayu

Akad Massal KPR Bersubsidi, Bupati Nina : “Cara Mudah Masyarakat Miliki Rumah”

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman menghadiri kegiatan Akad Massal KPR Sejahtera FLPP dan BJB Tapera Perumahan Alana Village Indramayu yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu (3/4/2024).

Acara akad massal juga turut disaksikan Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Bank BJB Kabupaten Indramayu, Asep Wahyu Ismail, CEO Tulus Asih Group, Teddy Wijaya, serta pihak notaris.

Membuka sambutannya, Bupati Nina menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang hadir untuk melaksanakan akad massal KPR bersubsidi.

“Mengawali sambutan ini saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian yang pada kesempatan ini melaksanakan akad massal kredit KPR bersubsidi. Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara-saudara sekalian yang ingin memiliki rumah hunian,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati Nina, program KPR bersubsidi FLPP, SSB maupun SBUM yang digulirkan pemerintah merupakan upaya yang dilakukan untuk mendorong masyarakat berpenghasilan rendah terhadap kepemilikan rumah bersubsidi.

Kemudian, di Kabupaten Indramayu sendiri hadirnya program tersebut bertujuan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga lebih produktif dan lebih memudahkan dalam upaya memperbaiki perekonomian keluarga agar lebih makmur, yang mana hal tersebut sejalan dengan impelementasi visi misi “INDRAMAYU BERMARTABAT” (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

BACA  Dukung Pemkab Indramayu Raih Adipura, Pemcam Patrol Laksanakan Kerja Bakti Rutin

“Saya berharap, dengan mendapatkan program rumah bersubsidi, masyarakat Indramayu dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi dan dapat mempermudah dalam mengembangkan potensi berwirausaha,” harapnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Pimpinan Bank BJB Kabupaten Indramayu, Asep Wahyu Ismail. Menurutnya, program perumahan bersubsidi ini merupakan salah satu kepedulian dari pemerintah sehingga masyarakat Indramayu dapat memiliki rumah yang layak.

“Kami dari BJB Indramayu selalu mensupport terutama program-program ibu Bupati bersama Pemkab Indramayu dalam menggerakan perekonomian salah satunya kepemilikan rumah bersubsidi,” kata Asep.

Diketahui, penyaluran KPR bersubsidi dari Bank BJB sudah mencapai 4,8 (empat koma delapan) triliun rupiah dengan jumlah nasabah sebanyak 33.034 (tiga puluh tiga ribu tiga puluh empat) nasabah. Untuk penyaluran KPR bersubsidi dari Bank BJB Cabang Indramayu disampaikan Asep yakni sebesar 59,6 (lima puluh sembilan koma enam) miliar rupiah dengan jumlah nasabah sebanyak 474 (empat ratus tujuh puluh empat) nasabah.

Selain itu Asep juga menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti akad massal dalam kesemppatan tersebut sebanyak 81 (delapan puluh satu) nasabah dengan jumlah penyaluran kredit sebesar 12,72 (dua belas koma tujuh puluh dua) miliar rupiah.

(Diskominfo Indramayu)

Penulis: Fikri
Editor: Aa Deni

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top