Bangga! Putri Indramayu Ikuti Melayu Day 2024 di Thailand - Website Kabupaten Indramayu

Bangga! Putri Indramayu Ikuti Melayu Day 2024 di Thailand

DISKOMINFO INDRAMAYU – Menduduki peserta terbaik kategori group anak menari, putri daerah asal Kabupeten Indramayu, Adeeva Afsheen Mysha Firoos menjadi wakil dari Kabupaten Indramayu pada Festival Melayu Day 2024.

Diketahui, Melayu Day menjadi salah satu festival kebudayaan terbesar di selatan Thailand untuk menampilkan pentas budaya, busana, tarian, serta seminar budaya, pameran pendidikan, promosi kuliner, dan produk khas.

Melibatkan negara Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Brunei Darussalam, Festival Melayu Day 2024 akan berlangsung mulai 23 – 25 Februari 2024 mendatang.

Adeeva Afsheen Mysha Firoos yang merupakan siswi kelas 2 SDN 2 Jatibarang Kabupaten Indramayu itu akan menampilkan Tari Topeng pada festival kebudayaan yang digelar secara rutin tersebut. Festival Melayu Day 2024 menjadi wadah inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menunjukan berbagai kebudayaan dan unggulan lainnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Uum Umiyati mengatakan, keterlibatan Indonesia, khususnya Indramayu menjadi momentum baik bagi upaya promosi pada bidang budaya, pendidikan, dan ekonomi kreatif.

Momen tersebut juga untuk memperkuat keberagaman budaya daerah, mempererat kebersamaan dalam membangun adat dan budaya daerah Indramayu di luar negeri.

“Alhamdulillah Bupati Indramayu Nina Agustina sangat apresiasi terhadap perwakilan Indonesia yang berasal dari Kabupaten Indramayu pada gelaran Melayu Day 2024 ini. Kita semua sangat bangga,” katanya.
(Diskominfo Indramayu)

Penulis : Lika
Editor : Aa Deni

BACA  Ajang MTQ
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top