Berikan Pelayanan Maksimal, Discapil Buka Stand Mobile pada Kegiatan Peringatan HKN ke-58

DISKOMINFO INDRAMAYU Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu membuka stand mobile pelayanan administrasi kependudukan dalam kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, di Gedung Patra Ayu Bumi Patra, Indramayu, Rabu (23/11/2022).

Turut hadir memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh. Iskak Iskandar yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Yayah Mulyasih, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Kanadi Monoisman serta 12 staf discapil lainnya.

Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar mengatakan, momen peringatan HKN ke-58 pihaknya membuka pelayanan administrasi kependudukan seperti perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), akta kelahiran, akta kematian, serta aktivasi KTP digital.

“Dalam rangka peringatan hari kesehatan nasional ini, kami membuka 5 pelayanan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan,” katanya.

Iskak menambahkan, instansi yang di pimpinnya berusaha semaksimal mungkin untuk hadir di berbagai kegiatan guna mendekatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan berusaha untuk hadir di berbagai kegiatan guna memenuhi mendekatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat memudahkan masyarakat seperti menghemat waktu dan biaya dalam mengurus dokumen kependudukan. Jadi kami yang datang menemui masyarakat,” tambahnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat, agar senantiasa memberikan data yang lengkap dalam mengurus dokumen kependudukan untuk mempercepat proses pelayanan.

“Saya mengajak masyarakat untuk memberikan data yang lengkap dalam mengurus administrasi kependudukan agar proses pengurusannya cepat. Silakan datang ke kantor karena kami menyediakan pelayanan cepat dan tidak menunggu lama termasuk silakan hadir di tempat-tempat pelayanan administrasi kependudukan keliling,” pesannya. (Fikri MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)