Meriahkan Peringatan HKN ke-58, PMI Kabupaten Indramayu Gelar Donor Darah

DISKOMINFO INDRAMAYU — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat Kabupaten Indramayu yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, di Gedung Patra Ayu Bumi Patra, Indramayu, Rabu (23/11/2022).

Staf unit donor darah PMI Kabupaten Indramayu Toto Santoso mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengerahkan 1 unit mobil donor darah PMI dengan 9 personil untuk memberikan pelayanan bagi para pendonor yang akan mendonorkan darahnya guna memenuhi stok darah yang ada di PMI.

PMI Kabupaten Indramayu menargetkan dapat memperoleh sebanyak 30 pendonor dalam kegiatan peringatan hari kesehatan nasional.

“Kami membuka pelayanan donor darah dalam kegiatan ini sebagai upaya jemput bola kepada pendonor yang akan mendonorkan darahnya namun tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor PMI sehingga kami hadir memberikan pelayanan pada setiap kegiatan yang ada,” katanya

Toto berharap masyarakat Indramayu dapat senantiasa mendonorkan darahnya secara rutin, karena selain dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan darah, namun donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lainnya.

“Semoga masyarakat Indramayu dapat senantiasa membantu saudara kita di rumah sakit yang membutuhkan darah dengan melakukan donor darah secara rutin terutama untuk pendonor darah pertama dalam jangka waktu 60 hari atau dua bulan sekali,” harapnya. (Fikri/MTQ –Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)