Bupati Nina Agustina Serahkan Bantuan Baznas Untuk Kecamatan Dapil IV

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina Lakukan kunjungan Kerja dalam rangka penyerahan Bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu, di Halaman Masjid Jami’ Baitul Mustaghfirin, Kecamatan Losarang, Kamis (30/3/2023).

Bantuan Baznas Kabupaten Indramayu diberikan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina untuk Kecamatan yang masuk dalam Dapil IV meliputi Kecamatan Losarang, Kecamatan terisi, Kecamatan Cikedung, Kecamatan Lelea dan Kecamatan Lohbener.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten dan jajaran Forkopimda memberikan Bantuan Dana ZIS secara simbolis kepada warga penerima di Kecamatan yang termasuk dalam wilayah IV.

Bantuan tersebut diantaranya Bantuan Sembako 10 Paket/ desa masing- masing mendapatkan 150.000, santunan yatim piatu sebanyak 10 anak/desa masing-masing mendapatkan 100.000, bantuan Imam masjid 1 orang/desa masing-masing mendapatkan 500.000.

Kemudian bantuan Guru mengaji 2 orang/desa masing-masing mendapatkan 500.000, bantuan Marbot Masjid 2 orang/desa masing-masing mendapatkan 500.000, bantuan Kegiatan syiar islam 2.000.000/kecamatan dan bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk siswa dan Guru/TU kurang mampu sejumlah 2.117 orang dengan masing-masing mendapatkan 500.000.

Selain bantuan tadi, Baznas Kabupaten Indramayu juga akan menyalurkan Bantuan Operasional Masjid Jami’ Baitul Mustaghfirin, Kecamatan Losarang yang ditempati kegiatan hari ini sebesar 5.000.000.

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Aspuri menyebutkan penyaluran dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) ini sebagai bentuk implementasi dari Visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) dan berdasarkan Program Baznas Kabupaten Indramayu.

BACA  Komisi IV DPRD Indramayu Tinjau Desa Digital di Kecamatan Haurgeulis

”Pada Bulan Ramadhan tahun 2023 ini, Baznas Kabupaten Indramayu akan menyalurkan dana Zakat, Infak dan Sedekah sebesar Rp. 2.705.500.000 untuk se-kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Aspuri menambahkan, adapun dana yang akan disalurkan untuk Kecamatan di Wilayah IV yaitu Kecamatan Losarang, Terisi, Lelea, Lohbener dan Cikedung sebanyak 294.000.000.

Aspuri mengucapkan rasa syukur memiliki Bupati yang selalu memberikan bantuan dan dukungan dalam Program keagamaan di Kabupaten Indramayu.

“Semoga kebijakan ini menjadi amal jariah bagi Ibu Bupati Nina Agustina yang pahalanya akan terus mengalir,” ucapnya.

Aspuri berharap Baznas Kabupaten Indramayu dapat terus maju, banyak membantu masyarakat, berperan untuk keumatan dan selalu bersinergi dalam membantu Program Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Semoga Baznas terus berperan dan selalu bersinergi dengan Program Bupati Indramayu dalam rangka membangun dan memakmurkan masyarakat Indramayu, sehingga dapat terwujudnya indramayu Bermartabat,” harapnya.

Aspuri menambahkan, semua program Baznas tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dari pemerintah, masyarakat, para aghniya dan lembaga-lembaga lainnya.

”Baznas tidak hanya mengelola dana zakat saja, tetapi juga infaq dan sedekah,” ujarnya. (WNS/MTQ– Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top