Bupati Pimpin Apel Pagi Kecamatan Sindang. Selaraskan Pembangunan Dari Desa Hingga Pusat | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 19 Maret 2019

Bupati Pimpin Apel Pagi Kecamatan Sindang. Selaraskan Pembangunan Dari Desa Hingga Pusat

Bupati Indramayu H. Supendi menegaskan pentingnya menyelaraskan pembangunan mulai dari desa, kabupaten, provinsi, hingga pusat, sehingga pembangunan terus berjalan sesuai dengan perencanaan. Hal tersebut ditegaskan Supendi ketika menjadi pembina apel pagi di Kecamatan Sindang, Senin (11/02/2019) yang diikuti oleh ratusan ASN.

Supendi menegaskan, selain penyelarasan pembangunan yang juga sangat penting adalah pengelolaan keuangan yang harus memenuhi standarisasi sistem keuangan yang telah diamanatkan oleh regulasi yang sudah ada.

“Banyaknya bantuan keuangan baik dari pusat, provinsi, maupun kabupaten harus dikelola dengan baik mulai dari perencanaan yang cermat. Sehingga penyelarasan pembangunan ini bisa terwujud,” tegas Supendi.

Pada kesempatan itu juga, Supendi menegaskan agar para perangkat desa dan ASN di semua sektor dapat meningkatkan kemampuan SDM. Pasalnya tata kelola pemerintahan saat ini terus berjalan dan berubah secara dinamis.

“Pengelolaan keuangan dari desa ini bisa berdampak pada hasil pemeriksaan BPK, untuk itu agar tidak main-main dalam pengelolaan keuangan dan harus sesuai dengan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan, ” tegas Supendi.

Selain itu, ASN yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat juga harus terus bekerja secara maksimal. Dan pihaknya tidak ingin lagi mendengar ada pelayanan yang kurang baik yang dilakukan oleh ASN di Kabupaten Indramayu.

Apel pagi tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran ASN di Kecamatan Sindang. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)