Edukasi Bercocok Tanam Sabtu Ceria Bersama DKPP Indramayu di Taman Tjimanoek - Website Kabupaten Indramayu

Edukasi Bercocok Tanam Sabtu Ceria Bersama DKPP Indramayu di Taman Tjimanoek

DISKOMINFO INDRAMAYU – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu memberi edukasi bercocok tanam kepada murid Taman Kanak-Kanak (TK) sebagai bentuk pembelajaran di luar kelas pada program Sabtu Ceria di Taman Tjimanoek Indramayu, Sabtu (18/3/2023).

Diungkapkan Kepala Bidang Hortikultura, Perkebunan, dan Penyuluhan dari DKPP Kabupaten Indramayu, Ikhwan menyampaikan, tujuan edukasi bercocok tanam kepada anak-anak guna menambah wawasan dan mengenalkan secara langsung manfaat tanaman.

“Cara menanam dapat meningkatkan kreativitas anak dalam berbagai hal, serta memberikan wawasan tentang pentingnya memelihara dan mencintai tanaman,” ujarnya.

Menurutnya, program Sabtu Ceria menjadi upaya penyaluran nilai-nilai pelestarian dasar bagi anak usia dini.

Ikwan mengatakan, pada kali ini DKPP Kabupaten Indramayu memberi arahan kepada anak-anak tentang cara merawat tanaman dengan baik, yakni bercocok tanam cabai dan terung.

Dirinya berharap, tenaga pendidik maupun orang tua dapat menyerap informasi yang didapat pada program Sabtu Ceria dan dapat diimplementasikan bersama anak-anaknya guna menumbuhkan rasa perhatian dan peduli terhadap lingkungan. *(LKP/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)*

BACA  DISDUK-P3A selenggrakan pelayanan KB MKJP serentak
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top