Pemkab Indramayu Serahkan Hibah untuk Rumah Sakit Bhayangkara

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu melakukan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama sekaligus penyerahan hibah daerah kepada pihak Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Indramayu di Gedung Graha Sabha Wira Pinandita RS Bhayangkara Indramayu, Selasa (6/6/2023).

Penandatanganan naskah perjanjian dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr. Wawan Ridwan dan penyerahan hibah dilakukan secara langsung oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina serta diterima oleh Kepala RS Bhayangkara Indramayu, Kompol. drg. Anton Kusumo Widagdo yang yang disaksikan Kapolres Indramayu, AKPB. M. Fahri Siregar.

Dalam sambutannya, Bupati Nina menyampaikan, pelayanan kesehatan merupakan suatu langkah peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang salah satunya adalah tersedianya fasilitas pelayanan kesehatan yang merata.

Oleh karena itu, Pemkab Indramayu terus meningkatkan sinergi dan menjalin Kerjasama dengan RS di wilayah Kabupaten Indramayu untuk menyangga, menunjang serta memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal terutama untuk masyarakat Indramayu.

“Kita akan bersinergi pada tiap RS di wilayah Kabupaten Indramayu untuk memberikan pelayanan kesehatan. Terutama untuk masyarakat Indramayu,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Nina juga berterima kasih kepada jajaran RS Bhayangkara atas dukungan yang diberikan terutama pada saat pandemi covid-19.

“Saya juga mengucapkan terimakasih banyak atas dukungannya terutama pada saat pandemi Covid.
ini dituntutkan bahwa sinergi yang terbaik adalah untuk Indramayu, masyarakat Indramayu,” tandasnya.

BACA  Pemcam Anjatan Isi Malam Pergantian Tahun Dengan Doa Bersama, Sholawat, dan Pemberian Santunan

Bupati Nina berharap, manfaat dari hibah ini dapat digunakan untuk lebih meningkatkan berbagai pelayanan serta fasilitas pendukung rumah sakit guna lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya hibah ini, semoga termanfaatkan sekali oleh RS Bhayangkara untuk lebih meningkatkan pelayanan, atau mungkin penambahan apa yang perlu ditingkatkan lagi jadi bisa lebih menunjang untuk kesehatan masyarakat. Titik-titik wilayah Losarang terutama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala RS Bhayangkara Indramayu, Kompol. drg. Anton Kusumo Widagdo menyampaikan ucapan terima kasih atas hibah yang diberikan. Dirinya juga menyampaikan, saat ini pihak RS Bhayangkara terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya adalah dinas kesehatan dan pemerintah kabupaten indramayu.

Lebih lanjut, Anton menjelaskan, keberadaan RS Bhayangkara tingkat III kabupaten indramayu tak lepas dari peran serta pemerintah daerah dari awal berdirinya rumah sakit hingga saat ini.
“Kami terus menjalin sinergi dengan pemerintahan dimanapun kami berada, guna menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui dinas kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan hibah daerah tersebut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Indramayu, Woni Dwinanto, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih, Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonni Kuswara, serta Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu Iin Indrayati.

Tampak hadir pula Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso, Kepala BPBD Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar, Kapolsek Losarang, Kompol H. Sunardi, serta Sekretaris Kecamatan Losarang. (FKR/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

BACA  Cegah Karies Pada Anak, Persatuan Dokter Gigi Indonesia Berikan Penyuluhan Di Sabtu Ceria
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top