Peringatan Hari Pramuka ke-62, Bupati Nina Agustina Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

Loading

DISKOMINFO INDRAMAYU – Dalam rangka Gebyar Hari Pramuka Tingkat Jawa Barat Tahun 2023, Bupati Indramayu, Nina Agustina selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Indramayu, menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Daerah Jawa Barat.

Penyematan lencana dan penyerahan piagam disematkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat didampingi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya.

Peringatan Hari Pramuka yang berlangsung di Tribun Barat Stadion Wibawa Mukti, tepatnya di Jalan Stadion Wibawa Mukti Setrajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/8/2023) tersebut, dihadiri seluruh anggota Gerakan Pramuka se-Jawa Barat.

Pada kesempatannya, Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan, sosok seorang Pramuka yang ideal adalah bagaimana individu menjalankan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupannya sehari-hari.

“Hidup harus punya semangat yang penuh dengan visi, integritas, dan karya. Itulah bagian Dasa Darma Pramuka yang saya terapkan sebagai pemimpin Jawa Barat, dan Jawa Barat akan selalu juara, salah satunya adalah bidang kepramukaan,” ujarnya.

Ridwan Kamil mengungkapkan, dengan motto Provinsi Jawa Barat yakni Gemah Ripah, Repeh, Rapih yang merupakan sebuah frasa berasal dari bahasa Sunda, masyarakat Jawa Barat harus bangga dan menjaga.

“Saya ingatkan, 20 tahun dari sekarang Indonesia akan menjadi negara super power. Oleh karena itu, kejarlah cita-cita setinggi langit juga optimis terhadap masa depan Indonesia. Menaati Dasa Darma, setia pada NKRI, setia pada Merah Putih, setia pada Pancasila, setia pada UUD 1945, setia pada Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.

BACA  Minimalisir Potensi Penyimpangan, Pemkab Indramayu dan Kejari Indramayu Tandatangani Nota Kesepakatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top