Sampai Malam Ini, Total Pengungsi Insiden Kilang Minyak Terbakar Capai 714 Orang

Dipublikasikan oleh RFM pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – Jumlah total pengungsi akibat terbakarnya kilang minyak Pertamina RU VI Balongan yang berada di tempat pengungsian di Komplek GOR Perumahan Bumi Patra sampai dengan Selasa (30/3/2021) pukul 20.40 WIB, mencapai 714 orang. Di tempat tinggal sementara bagi warga yang terdampak kebakaran ini, pengungsi terbagi dalam 2 lokasi.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina melalui Plt. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Caya menjelaskan, jumlah dan kondisi pengungsi akan terus di-update setiap harinya. Pasalnya, ini sangat diperlukan sebagai bahan dalam penanganan pengungsi.

Caya menambahkan, di komplek GOR Perumahan Bumi Patra, terdapat 2 lokasi pengungsian, yakni di lapangan futsal dan GOR dengan jumlah total sampai dengan malam ini semuanya 714 orang yang terdiri dari 178 kepala keluarga dengan rincian 350 laki-laki dan 364 perempuan.

Jumlah tersebut berasal dari Blok Kesambi sebanyak 583 orang, Desa Balongan sebanyak 4 orang, Desa Sukaurip 122 orang, dan Desa Majakerta 5 orang.

“Update data ini terus terus kita lakukan agar mereka semua bisa terlayani dengan baik dan cepat,” tegas Caya.

Distribusi logistik kepada para pengungsi tadi pagi sempat mengalami keterlambatan, hal ini dikarenakan dapur umum yang digunakan sempat terganggu karena hujan lebat. (Aa Deni/Dedy-Diskominfo Indramayu)