Resmikan Kantor Polsek Sukra, Bupati Nina Minta Keamanan dan Ketertiban di Perbatasan Ditingkatkan

Dipublikasikan oleh RFM pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kecamatan Sukra yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang, selama ini tidak memiliki Kantor Polisi Sektor (Polsek) sendiri. Meski wilayah kerjanya cukup luas, untuk penanganan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Sukra masih berada di bawah kendali Polsek Patrol.

Untuk lebih mendekatkan pelayanan, selama ini warga di Kecamatan Sukra hanya mengandalkan Sub Sektor Sukra. Namun, mulai hari ini, Rabu (31/3/2021), masyarakat di Kecamatan Sukra akan terlayani secara maksimal karena telah berdiri bangunan Polsek Sukra di wilayah kecamatan Sukra, dan telah diresmikan oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina.

Kantor Polsek Sukra yang diresmikan, merupakan peningkatan status dari Sub Sektor Sukra yang telah ada selama ini. Letak kantornya persis berada sebelah Jembatan Sewo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang. Dengan demikian, Polsek Sukra memiliki peranan sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah perbatasan kabupaten.

Bupati Indramayu Nina Agustina menjelaskan, dengan adanya Polsek Sukra, berharap keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Sukra semakin meningkat. Karena, ujar Nina, idealnya satu Polsek untuk satu kecamatan agar pelayanan kepada masyarakat dapat ter-cover secara maksimal.

Dengan kondisi keamanan masyarakat yang kondusif dan ketertiban yang berlaku di masyarakat, diharapkan akan terwujud kondisi masyarakat yang harmonis, tertib dan aman jauh dari tindak kriminal, sehingga kondisi ini berpengaruh kepada proses berjalannya pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Indramayu.

Nina menambahkan, Kepolisian Resor Indramayu yang menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menjalankan roda pemerintahan, memiliki peranan yang strategis dalam menjaga stabilitas keamanan daerah. Institusi Polri dengan tugasnya yang begitu berat untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tentunya membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang baik pula sehingga dapat maksimal dalam bertugas. Salah satunya adalah kebutuhan akan bangunan sebagai sarana pemenuhan pelayanan kepada masyarakat.

“Terselenggaranya pemerintahan yang baik, sinergitas dan kolaborasi berbagai pihak sangat dibutuhkan. Idealnya satu Polsek untuk satu kecamatan agar masyarakat dapat ter-cover secara maksimal,” tegas Nina.

Pada peresmian tersebut, turut hadir Kapolres Indramayu bersama dengan unsur Forkopimda lainnya, dan hadir pula tokoh masyarakat dan pemuda serta masyarakat sekitarnya. (Aa Deni/Dedy-Diskominfo Indramayu)