Satu-Satunya di Jawa Barat, Bupati Indramayu Terima Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian Nina : Penghargaan Untuk Petani dan Masyarakat Indramayu yang Tangguh

Loading

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia menganugerahi Bupati Indramayu Nina Agustina dengan penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian atas kontribusi dan keberhasilannya dalam penguatan kinerja langkah operasional peningkatan produksi pertanian yang dibuktikan dengan keberhasilan menghadapi perubahan iklim dan iklim ekstrem kekeringan (El-Nino) di Kabupaten Indramayu.

Penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian diserahkan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Istana Wakil Presiden, Senin (14/8/2023).

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menjelaskan, pertanian membuktikan mampu menjadi bantalan ekonomi di tengah komplektivitas pemulihan pasca pandemi, dampak perubahan iklim ektrem, dan peningkatan ketegangan geopolitik international. Ketangguhan pertanian makin diuji di tengah krisis pangan akibat El-Nino sehingga harus ada upaya mitigasi risiko yang komperhensif dan kolaboratif.

Ma’ruf Amin juga menegaskan, para petani harus dilakukan pendampingan terus menerus terutama dalam pengembangan UMKM sector pertanian terutama dalam pemasaran sehingga UMKM bisa terus naik kelas.

“Dukungan dari gubernur dan bupati/walikota di daerah sangat penting sebagai ujung tombak dalam pembangunan pertanian di daerahnya masing-masing,” kata Ma’ruf Amin.

Sementara Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan wujud apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membuktikan dedikasi, kerja keras, curahan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk menyukseskan pembangunan pertanian di Indonesia.

BACA  Tim Dok-Maru Puskesmas Cikedung Tangani Pasien Idap Benjolan Mata

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan persembahan kepada para petani dan masyarakat Indramayu yang tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi saat ini. Para petani saat ini menjadi pahlawan pangan yang harus terus dilakukan pendampingan dan support secara terusmenerus.

“Ini untuk petani dan masyarakat Indramayu yang makin tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan yang ditemui. Kita harus terus bersinergi dan bersatu agar pertanian di Indramayu makin maju dan menjadi andalan ketahanan pangan nasional,” kata Nina.

Penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian yang diberikan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina merupakan penghargaan satu-satunya yang diberikan kepada bupati/walikota di Provinsi Jawa Barat. Sedangkan Gubernur Jawa Barat menerima penghargaan kategori Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian. (Aa Deni/Diskominfo)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top