Sukagumiwang Targetkan Level Atas Kegiatan MTQ – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Kamis , 14 November 2019

Sukagumiwang Targetkan Level Atas Kegiatan MTQ

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kecamatan Sukagumiwang menargetkan masuk ke level atas pada pelaksanan MTQ tingkat Kabupaten Indramayu pada tahun 2019 ini.

Hal tersebut ditegaskan Camat Sukagumiwang, Budi Setiawan ketika berlangsung kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Sukagumiwang yang dipusatkan di Desa Gunungsari, Senin (05/11/2019).

Budi menambahkan, sudah menjadi tradisi bahwa kecamatan yang dipimpinnya tersebut selalu masuk ke level atas dalam rangking prestasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Indramayu. Posisi tersebut akan terus dipertahankan agar Sukagumiwang terkenal dengan prestasi tilawatil qur’an.

“Prestasi MTQ Kecamatan Sukagumiwang ini selalu ada di level atas. Kita akan terus pertahankan bahkan kita komitmen untuk terus kita tingkatkan,” tegas Budi.

Selanjutnya, Budi menambahkan, masyarakat di Kecamatan Sukagumiwang berharap agar nuansa religius bisa terus ditingkatkan di Kabupaten Indramayu baik berupa kebijakan maupun lainnya. Pasalnya, saat ini masyarakat sudah merasakan dampaknya dimana religius sudah menjadi bagian masyarakat Kecamatan Sukagumiwang.

Sementara itu Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, berbagai program dan kebijakan keagamaan akan terus dilaksanakan olehnya. Kebijakan pemimpin sebelumnya akan terus dilakukan perbaikan agar nuansa religius semakin terasa.

Saat ini pihaknya tengah menyiapkan kebijakan berupa satu desa satu hafidz di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu. Selain itu kebijakan maghrib mengaji yang merupakan kolaborasi dengan Pemprov Jawa Barat juga tengah disiapkan. (Aa Deni/Diskominfo Indramayu)