Warga Puas Layanan Discapil Mlayu

Loading

DISKOMINFO INDRAMAYU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu kembali melakukan kegiatan Melayani Langsung Masyarakat Indramayu (Mlayu). Sejumlah warga merasa puas dan dimudahkan atas pelayanan yang diberikan Discapil tersebut.

Layanan Discapil Mlayu digelar di halaman depan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Selasa (19/09/2023).

Warga merasa terbantu atas layanan yang diberikan Discapil, tanpa membutuhkan waktu yang lama warga dengan cepat mendapatkan layanan administrasi kependudukan secara gratis.

Ralim, salah satu warga Balongan yang hadir dengan masalah KTP hilang dan rusak turut merasakan manfaat dari layanan tersebut.

“Kalau dilihat dari ini sih (pelayanan) memang puas karena mengadakan percetakan langsung dan gratis,” kata Ralim.

Ia mengungkapkan jika informasi yang diberikan oleh petugas Discapil cukup jelas dan membantu proses pengurusan administrasi.

Senada dengan Ralim, Anita Taurusina menyatakan puas atas pelayanan yang diberikan. Selain cepat dan efisien ia juga tidak harus menunggu berhari-hari atau datang langsung ke kantor Discapil.

“Ada momen-momen tertentu, biasanya kan lama nunggu beberapa hari kalau ini kan langsung jadi,” ungkapnya

Anita juga berharap jika program Discapil Mlayu ini dapat dipertahankan karena memuaskan.

“Dipertahankan kalau menurut saya sih, karena jarang tuh ada program kayak gini (Dukcapil Mlayu), ini sangat bermanfaat bagi kami,” tambahnya.

Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan, saat ini Discapil terus melakukan percepatan layanan Adminduk.

BACA  Tangkal DBD, Pemdes Sindang Lakukan Fogging

Selain kepada masyarakat umum untuk setiap harinya, Discapil juga melakukan inovasi dengan memberikan layanan Adminduk kepada jajaran pegawai di perangkat daerah beserta keluarga dan masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

Diharapkan, dengan inovasi ini, jajaran pegawai di Pemkab Indramayu dapat menjadi panutan tentang pentingnya melengkapi dan memperbaiki data Adminduk untuk pegawai dan keluarganya.

“Sesuai arahan dari Bupati Indramayu Nina Agustina, kita terus lakukan percepatan layanan Adminduk kepada masyarakat, ini sangat luar biasa respon dari masyarakat kepada kami,” tegas Aan. (Fajar/Diskominfo)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top