50 ASN ‘Numpang Upacara’ di Indramayu – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Jumat , 20 September 2019

50 ASN ‘Numpang Upacara’ di Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU – Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 bertepatan dengan hari libur, namun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mengikuti upacara tersebut. Dengan adanya kebijakan pemerintah yang memperbolehkan upacara di daerah asal mereka mengaku sangat dipermudah.

“Kebijakan ini bagus juga, jadi kita bisa ikut upacara dimanapun tidak harus di instansi asal dan ini sangat memudahkan,” kata ASN Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Sulawesi Utara Magfirramaldan di Indramayu, Sabtu, (01/06/2019).

Maldan mengatakan untuk melaporkan sudah mengikuti upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila bisa dengan berswafoto saja dan ini sangat memudahkan tanpa harus ribet mengurus ini itu.

Dia melanjutkan ketika tidak ada kebijakan ‘numpang upacar’ pasti bisa sangat mempersulit para ASN yang bertugas di luar kota, karena untuk tiket mudik ke kampung halaman juga sudah sulit dicari.

“Kalau tidak ada kebijakan ini pasti sangat menyulitkan, padahal ini kan bagi kami wajib,” ujarnya.

Sementara ASN asal Indramayu yang bekerja di Bappeda Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Harvriza Nugraha mengaku sangat senang dengan adanya kebijakan ‘numpang upacara’.

Dia mengaku pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran bersama keluarga, karena momen itulah yang bisa mengumpulkan semua sanak saudara.

“Kalau tidak ada kebijakan ‘numpang upacara’ tentu sangat menyusahkan juga, kita harus balik lagi ke tempat kerja, padahal ini kan hari libur,” katanya.

Dia mengakui untuk saat ini tiket kereta perjalanan pulang kampung juga sudah susah dicari, apalagi hari Minggu (02/06/2019), dengan adanya kebijakan ini tentu memperudah.

Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tingkat Kabupaten Indramayu sendiri dipusatkan di Alun-alun setempat sebagai inspektur upaca yaitu Bupati Indramayu H. Supendi. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)