Bupati Nina Agustina raih ‘Gold Winner’ dari LLDIKTI Wilayah IV Jabar

DISKOMINFO INDRAMAYU — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI memberikan Penghargaan Kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Sebagai ‘Gold Winner’ kategori Kabupaten/Kota yang Paling Tinggi Berkontribusi pada Pendidikan Tinggi Berdasarkan Laporan ke LLDIKTI Tahun 2022.

Bupati Indramayu Nina Agustina menerima langsung Penghargaan ‘Gold Winner’ kategori Kabupaten/Kota yang Paling Tinggi Berkontribusi pada Pendidikan Tinggi Berdasarkan Laporan ke LLDIKTI Tahun 2022, yang berlangsung di Novotel Tangerang, Tangcity Superblock Kota Tanggerang Provinsi Banten, Kamis (16/2/2023).

Penyerahan penghargaan ‘Gold Winner’ itu bersamaan dengan Rapat Koordinasi yang mengusung tema “Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV Terdepan dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi melalui Gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”.

Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi dan motivasi dengan tujuan agar tercapai masyarakat yang cerdas dan berdaya saing serta memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikannya meningkat ke jenjang yang lebih tinggi.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas penghargaan ini karena didedikasikan langsung kepada masyarakat Indramayu.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja tim. Setelah sekian lama, Indramayu akhirnya meraih predikat Gold Winner bidang Pendidikan Tinggi,” kata Bupati Nina.

Mengingat ungkap, orang nomor satu di Indramayu yang selalu bekerja dengan hati ini. Pernah mengatakan bahwa segala prestasi yang diraihnya bukanlah milik atau hasil kerja pribadi melainkan terdapat kontribusi dari masyarakat itu sendiri.

BACA  Kontes Layang-layang di Desa Tanjungkerta Turut Andil Sambut Kemeriahan Hari Jadi Indramayu ke-496

Penghargaan ‘Gold Winner’ dari LLDIKTI IV Kemendikbudristek ini seakan menjadi hasil keringat Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mengalami kenaikan 0,58 Point yang pastinya berkorelasi pada sektor pendidikan.

Dengan ragam tempat perguruan tinggi di Kabupaten Indramayu, Bupati Nina Agustina mengajak masyarakat Indramayu dalam melanjutkan pendidikan yang berkelanjutan tak mesti keluar kota. Pasalnya di Indramayu sendiri tak kalah baiknya dengan darah lain salah satunya adalah dengan mendapatkan prestasi ‘Gold Winner’.

“Tidak perlu jauh-jauh berkuliah, lembaga pendidikan tinggi di Indramayu juga bagus. Buktinya kami dapat apresiasi,” tambahnya.

Bupati Nina Agustina berharap, dengan penghargaan ini dapat menjadi pemicu maupun spirit dari berbagai pihak terkait agar Kabupaten Indramayu makin baik lagi khususnya dapat meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas dalam rangka terwujudnya Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). (R/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top