Dukung Program Bupati Indramayu Turunkan Stunting, Kalak BPBD Berikan Makanan Tambahan - Website Kabupaten Indramayu

Dukung Program Bupati Indramayu Turunkan Stunting, Kalak BPBD Berikan Makanan Tambahan

DISKOMINFO INDRAMAYU – BPBD Kabupaten Indramayu bersama dengan Pemerintah Kecamatan Cantigi beserta stakeholder lainnya yakni Puskesmas Cantigi dan UPT Disduk-P3A menggelar kegiatan pemberian makanan tambahan di Desa Cantigi Kulon, Jumat (27/1/2023).

Hal tersebut dlakukan untuk mendorong upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu guna menekan angka stunting sesuai dengan arahan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sehingga zero stunting di Kabupaten Indramayu dapat segera terwujud.

Saat dikonfirmasi Diskominfo Indramayu, Sabtu (28/1/2023), Camat Cantigi Winaryo mengungkapkan, jumlah total keseluruhan penerima bantuan makanan tambahan tersebut berjumlah 49 dan bantuan diberikan selama 3 bulan sejak Januari hingga Maret mendatang.

“Bantuan tersebut diberikan selama 3 bulan pertama di mana dalam satu bulan dilaksanakan 2 kali yaitu di minggu pertama dan minggu ketiga,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, pelaksanaan program bantuan ini merupakan wujud kebersamaan yang dilakukan oleh berbagai stakeholder di lingkungan Pemkab Indramayu hingga ke tingkat kecamatan guna melaksanakan upaya intervensi penanganan stunting.

“Kami berharap upaya bersama ini dapat efektif dalam mengintervensi stunting agar ke depan tidak ada lagi anak yang terindikasi stunting serta dapat meningkatkan derajat kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cantigi mengatakan, pihaknya menyambut baik upaya pemberian makanan tambahan yang melibatkan berbagai stakeholder, karena hal tersebut menunjukkan kepedulian dari pemangku kepentingan terhadap penanggulangan stunting.

“Kami sangat menyambut baik upaya ini, ini menunjukkan semua pihak peduli terhadap kesehatan,” ujarnya.

BACA  Camat Bangodua Pastikan Ketersediaan Pasokan Beras di Wilayahnya

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar menyampaikan, pihaknya akan senantiasa terus bersinergi dengan berbagai pihak guna mendukung Indramayu zero stunting serta memberikan pesan kepada orang tua yang buah hatinya menerima bantuan untuk senantiasa terus memperhatikan asupan gizi yang diberikan serta senantiasa rutin membawa buah hatinya ke posyandu agar kondisi kesehatannya dapat terus terpantau.

“Kami akan berusaha memberikan dukungan guna mendorong segera terwujudnya Indramayu zero stunting,” tandasnya.

Kemudian, orang tua penerima bantuan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu yang telah menginisiasi program pemberian bantuan ini di mana manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat membantu dalam meningkatkan gizi anak-anak. (FKR/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top