Program Pendil Mas diserbu Remaja Kedokan Bunder

DISKOMINFO INDRAMAYU — Program Pelayanan Dukcapil Masuk Sekolah (Pendil Mas) yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu diserbu oleh remaja yang ada di Kecamatan Kedokan Bunder.

Program Pendil Mas pada hari Kamis (24/11/2022) dipusatkan di SMA Negeri Kedokan Bunder dengan menyasar para pelajar usia 17 tahun untuk dilakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP).

Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi melalui Kasi Yanmas H.Maryono menjelaskan, program Pendil Mas merupakan program trobosan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A melalui Disdukcapil sebagai upaya jemput bola kepada remaja yang berusia 17 tahun wajib memiliki KTP elektronik.

Remaja yang berusia 17 tahun tersebut saat ini berada pada jenjang pendidikan SMA/SMK/MA ataupun lainnya. Sehingga kegiatan tersebut diikuti oleh para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

“Peserta dari sekolah lain yang ada di wilayah Kecamatan Kedokan Bunder kita kumpulkan di SMA Negeri Kedokan Bunder,” kata Maryono disela-sela kegiatan.

Berdasarkan pantauan, kegiatan Pendil Mas tersebut langsung diserbu para remaja yang sudah lama menantikan kegiatan itu.

Petugas Discapil yang datang langsung secara bergiliran memanggil para remaja tersebut untuk mengecek data, kemudian rekam mata, sidik jari, dan diakhiri dengan pemotretan. (Deni/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)