Ratusan Awak Angkutan dan Petugas Parkir Jalani Tes Kesehatan | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Senin , 12 November 2018

Ratusan Awak Angkutan dan Petugas Parkir Jalani Tes Kesehatan

Sebagai upaya deteksi dini dan mengurangi factor resiko dalam bidang transportasi, Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu melakukan uji tes kesehatan bagi para awak angkutan umum dan petugas parkir yang ada di Kabupaten Indramayu, Jum’at (26/10/2018) di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo menjelaskan, pemeriksaan kesehatan terhadap para awak angkutan maupun petugas parkir rutin dilakukan dan bekerjasama dengan Puskesmas Sindang. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendetksi dan menguraangi factor resiko yang muncul dalam bidang transportasi atau perhubungan.

“Awak angkutan sangat penting dalam menjamin keselamatan transportasi terhadap kendaraan yang dibawanya, untuk itu pemeriksaan kesehatan ini rutin kami lakukan agar bisa mengetahui kondisi kesehatan para awak angkutan,” tegas Yudi.

Pada pemeriksaan tersebut, bagi awak angkutan yang dinyatakan sehat maka bisa melanjutkan perjalanan dengan membawa kendaraan umum untuk mengangkut penumpang. Sementara bagi awak angutan yang mengalami kondisi kesehatan menurun maka diberikan obat disarankan untuk beristirahat untuk kembali memulihkan kondisinya.

Pada pemeriksaan tersebut, selain awak angkutan yang juga mendapatkan perhatian adalah para petugas parkir dan petugas Dishub itu sendiri.

“Mereka juga kita periksa untuk melihat kesiapan mereka dalam bertugas di lapangan,” katanya.

Salah seorang awak angutan umum jurusan Indramayu – Patrol, Samsul mengatakan, dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan bisa memperlancar pekerjaan mereka sebagai supir angkutan umum dan mampu mengantar penumpang dengan selamat sampai tujuan. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)