Taufik Hidayat Kunjungi Korban Puting Beliung

Dipublikasikan oleh Toyib pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – Musibah angin puting beliung yang menyapu pemukiman warga Blok Karanganyar Desa Jayamulya Kecamatan Kroya Kamis Sore (26/12/2019), direspon dengan cepat oleh Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat untuk mendatangi langsung dan menyalurkan bantuan bagi warga yang terkena musibah.

Jum’at sore (27/12/2019) ditengah hujan lebat, Taufik Hidayat mendatangi para korban bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Orang nomor satu di Indramayu tersebut melihat langsung kondisi beberapa bangunan yang mengalami kerusakan dan mendatangi rumah yang dijadikan sebagai pengungsian sementara untuk para korban.

Setiba dilokasi, Taufik Hidayat disambut antusias warga yang sudah menantinya dan masih tampak beberapa rumah warga yang berantakan dan belum selesai dibenahi secara gotong royong oleh warga setempat bersama unsur TNI/Polri dan lainnya.

Antusiasme warga masyarakat semakin tinggi, apalagi ketika Taufik Hidayat mendatangi salah satu korban luka dan berbincang untuk mengetahui keadaannya.

“Saya sengaja datang langsung ke lokasi yang terkena puting beliung ini untuk mengecek warga yang terkena musibah. Ada beberapa rumah yang roboh dan korban luka di kepala. Yang luka sudah ditangani, dan warga yang tidak terkena dibantu dengan TNI dan Polri sudah mulai memperbaiki keadaan rumahnya,” tegas Taufik.

Taufik menambahkan, bantuan yang disalurkan tersebut sebagai upaya tanggap darurat bagi warga yang terkena bencana. Sedangkan bagi warga yang rumahnya robah pihaknya akan menghitung dan mengirimkan tim dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, bantuan yang distribusikan oleh Dinas Sosial yakni berupa mie instan 14 dus, paket lauk pauk siap saji (rendang daging, telur, ikan tuna) 7 paket, family kit (handuk, sabun, shampo, bedak bayi) 7 paket, makanan anak (biskuit) 7 paket, susu anak SGM 7 paket, seragam sekolah 7 paket.

Sedangkan sari BPBD berupa family kit, matras, tikar, selimut, pakaian, alat mandi, air mineral, sembako, alat kebersihan ,susu kaleng, biskuit, dan lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dari Taufik Hidayat kepada warga melalui Kepala Desa Jayamulya Sri Rejeki. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)