Atlet Indramayu Berprestasi Terima Bonus Rp280 Juta | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Rabu , 12 Desember 2018
Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menyerahkan bonus kepada belasan atlet

Atlet Indramayu Berprestasi Terima Bonus Rp280 Juta

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menyerahkan bonus kepada belasan atlet berprestasi asal tanah Wiralodra. Mereka yang menerima bonus adalah para atlet yang telah berhasil meraih prestasi pada ajang Sea Games dan PON XIX Jawa Barat 2016. Tercatat 13 atlet berprestasi dari cabor PSTI, PODSI, Perkemi, tarung derajat, PGSI, Taekwondo, PBVSI, dan Pertina. Selain kepada atlet, bonus juga diberikan pada seorang pelatih dari cabor bola voli pasir. Sebelumnya para atlet yang menerima bonus ini, telah berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu dalam kedua ajang olahraga tersebut.

“Ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet, baik yang menerimanya atau pun bagi atlet lainnya agar dapat terus mengukir prestasi gemilang dalam olahraga,” harap Bupati Indramayu Anna Sophanah, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yudi Rustomo, beserta Ketua KONI Indramayu Sugiyanto, Selasa (30/1/2018).

Mereka yang menerima bonus antara lain atlet kembar asal Kecamatan Tukdana, Lena dan Leni yang menjadi bintang dalam cabor sepak takraw. Atas keberhasilannya meraih 3 medali emas pada PON XIX Jabar 2016, Lena dan Leni mendapatkan bonus masing-masing Rp45 juta. Serta bonus Rp10 juta bagi keduanya atas keberhasilan meraih 1 medali perak pada ajang Sea Games 2017. Masih dari Cabor PSTI, atlet lainnya yang juga menerima bonus adalah Indri Dewi Farasati, dan Dwi Febriani, serta Mela Soraya yang masing-masing mendapat bonus Rp30 juta.

Pada cabor PODSI, atlet yang meraih bonus adalah Susanti yang berhasil meraih 2 medali emas pada PON XIX Jabar. Ia menerima bonus Rp40 juta. Sementara dari cabor Perkemi, Nutrya Achriaty, atlet peraih 1 medali perak mendapatkan bonus Rp15 juta. Lalu pada cabor tarung derajat, atlet peraih perunggu, Ardi Muis, memperoleh bonus Rp10 juta.

Atlet-atlet lainnya yang sebelumnya telah berlaga pada gelaran PON XIX Jabar yang juga mendapatkan bonus adalah Bagus Nurul Anwar dari cabor PGSI, Shulton Malieq dari cabor Taekwondo, Mohammad Arfan dan Riswanto, keduanya dari cabor PBVSI, dan Viska Defri Bambuta dari cabor Pertina. Para atlet tersebut mendapatkan bonus masing-masing Rp5 juta. Selain kepada atlet, bonus senilai Rp10 juta juga diserahkan kepada Karsono, pelatih bola voli pasir pada PON Jabar tahun lalu.

Ketua KONI Indramayu Sugiyanto, mengatakan total bonus yang diserahkan pada kegiatan silaturahmi pengurus, atlet dan pelatih cabang olahraga ini jumlahnya mencapai Rp290 juta. Ia menambahkan selain mengagendakan penyerahan bonus kepada para atlet berprestasi, kegiatan silaturahmi ini juga sekaligus mematangkan kesiapan menghadapi Porda XIII di Kabupaten Bogor yang digelar tahun ini. Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informtaika Kab. Indramayu