Bupati Nina Minta ASN Indramayu Bersikap Jujur, Berintegritas dan Memiliki Etos Kerja Tinggi

Dipublikasikan oleh vanzet pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Indramayu untuk menjadi ASN jujur, berintegritas, dan memiliki etos kerja tinggi untuk mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).


Hal tersebut ditegaskan Nina Agustina ketika memberikan ceramah umum dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrstor (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Selasa (23/3/2021) di ruang Ki Tinggil Setda Indramayu.


Nina menegaskan, ASN yang kini sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan, adalah ASN yang terpilih karena mempunyai kemampuan lebih serta berintegritas. Oleh karenanya , imbuh orang nomor satu Indramayu tersebut, ASN harus berada pada koridor yang benar, dengan melaksanakan tugas dan fungsi ASN, yaitu sebagai pelaksana pelayan publik yang profesional dan berkualitas.


Pada kesempatan itu, Nina kembali mengingatkan agar ASN untuk bersikap netral dan tidak memihak. Bagi ASN yang melanggar netralitas, maka akan dikenakan sanksi administrasi dan sanksi hukuman disiplin.


“Sanksi yang diberikan mulai dari penundaan kenaikan gaji berkala hingga pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri,” tegas Nina


Sementara itu Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Atang Riko mengatakan kegiatan PKA dan PKP ini diikuti oleh 60 orang yang berasal dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mulai bulan Maret sampai dengan Juli 2021 dengan menggunakan metode blanded learning.

Pada kesempatan itu ceramah umum selain diberikan oleh Bupati Indramayu dengan pemaparan visi dan misi Indramayu Bermartabat, juga disampaikan ceramah umum tentang Manajemen Kinerja oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo. (Aa Deni/Dedy-Diskominfo Indramayu)