Bupati Nina Agustina Ungkap Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos Sosok Penenang

Pisah Sambut Dandim 0616 Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU — Malam pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu yang diselenggrakan Pemerintah Kabupaten Indramayu bertempat di Pendopo Indramayu berlangsung begitu khidmat, Selasa malam (28/6/2022).

Komandan Kodim 0616 Indramayu yang sebelumnya dipimpin Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos diserahkan kepada Letkol Kolonel ARM Andang Radianto, S.A.P. Acara pisah sambut ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu dan sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengatakan, melihat kepribadian Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos ketika memimpin Komando Distrik Militer (Kodim) 01616 Indramayu adalah sosok yang penenang dalam menghadapi situasi.

“Pak Dandim Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos sosok pemimpin yang penenang segala situasi dan pencari solusi dan menjadi garda terdepan dalam mengahadapi situasi kondusifitas daerah,” katanya.

Bahkan kata Bupati Nina, berkat Kodim 0616 Indramayu yang sebelumnya dipimpin Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos dan dibantu oleh Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif dan sejumlah pihak lainnya telah memberikan kontribusi penuh dalam capaian program pemerintah, salah satunya capaian vaksinasi Covid-19 Indramayu bisa memenuhi target yang ditetapkan dan suksesnya pengamanan arus mudik dan balik di jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu.

“Sampai yang terakhir itu pada saat pengamanan Idul Fitri atau lebaran tepatnya arus mudik dan balik. Itu benar-benar yang namanya Pak Kapolres dan Pak Dandim juga Pak Ketua DPRD Kabupaten Indramayu kita semuanya Pemkab Indramayu turun menyukseskan program tersebut,” tambahnya.

Menurutnya, dengan keberadaan Tol Cipali membuat jalur Pantura Indramayu mati suri, tetapi ketika momen mudik dan balik Idul Fitri kembali dibuka oleh pemerintah pusat seketika menjadi angin segar dan perlu dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk menghidupkan perekonomian di Indramayu.

“Karena jujur aja Indramayu dengan adanya Tol Cipali kita itu Pantura semuanya mati suri, mau engga mau bagaimana untuk kembali menghidupkan perkonomian kita, akhirnya dengan kesepakatan bersama sudah bikin sukses pengaman arus mudik dan balik dan meriah karena ada kesenian tradisional yang ditampilkan dan juga menghadirkan UMKM khas Indramayu,” tambahnya.

Bupati Nina Agustina mengungkapkan, dirinya katakan permohonan maaf kepada Dandim 0616 Indramayu yang dahulu yakni Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos jika memiliki salah yang disengaja maupun tidak sengaja dan mengucapkan terima kasih banyak upaya sinergitas dan kerjasama dalam rangka membangun Indramayu yang lebih baik.

Pada kesempatan itu Bupati Nina Agustina menyampaikan, selamat datang kepada Dandim 0616 Indramayu baru yang dinahkodai Letkol Kolonel ARM Andang Radianto, S.A.P., sehingga diharapkan untuk tetap menjaga sinergitas dan kekompakanya untuk berkontribusi dalam proses pembangunan Kabupaten Indramayu.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Dandim 0616 Indramayu yang baru Letkol Kolonel ARM Andang Radianto, S.A.P. beserta istri dan keluarga, sehingga pastinya semua akan menyesuaikan dan memang ketika perlu didiskusikan kita persilahkan,” ungkapnya.

Sementara itu Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos yang kini menjabat Pabandya 2/Min Intel Sintelad mengatakan, melihat Bupati Nina Agustina adalah sosok kepala pemerintahan perempuan yang tidak pernah kalah diantara jiwa laki-laki lainnya, karena memiliki jiwa yang tegas dalam membangun daerah tercintainya.

Diungkapkan Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos ketika menjabat Dandim 01616 Indramayu selalu memiliki prinsip menjaga jalanya roda pemerintahan.

“Artinya ada yang mengganggu dan menggagalkan bagi saya hadapi dengan saya dulu, karena apa tujuan kepala daerah adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan jalannya roda pemerintahan,’ ungkapnya.

Menurutnya, selama berdinas di Kabupaten Indramayu upaya koordinasi dari masing-masing Forkopimda Indramayu sangat solid dan khsusnya Bupati Nina Agustina selalu mendukung program yang dimiliki Kodim 0616 Indramayu.

“Selama saya berdinas disini, wonderful dan enak sekali koordinasinya. Paling enak begini ketika Bupati Indramayu selalu mendukung segala program kami dan beliau selalu mengatakan GASPOL Pa Dandim,” katanya.

Salah satu yang tidak terlupakan dibenaknya adalah peranan Forkopimda Indramayu yang sangat luar biasa, seperti halnya Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Syaefudin yang selalu menghasilkan ide ketika menghadapi situasi.

Kemudian, bersama Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif memiliki kisah dan fakta yang luar biasa dalam tercapainya program pemerintah, salah satunya capaian vaksinasi Covid-19 Indramayu yang semula 20% tetapi hanya dengan rentan waktu 11 hari bisa mencapai 92%.

Dalam kesempatan ini juga Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos menyampaikan permohonan maaf ketika selama bertugas di Kabupaten Indramayu memiliki salah dan meminta do’a untuk kesuksesannya melaksanakan amanah ditempat yang baru.

Selanjutnya Letkol Kolonel ARM Andang Radianto, S.A.P. mengatakan, meminta dukungan dan arahannya dalam memimpim Kodim 0616 Indramayu dan pihaknya akan selalu siap ikut serta dalam proses pembangunan Indramayu dengan penuh kesetiaan .

“Tentunya kami mohon arahan, kami juga mohon bantuan dan dukungannya. Karena prinsipnya saya sebagai TNI AD itu bukan loyal lagi, karen loyal dan setia kami memilih setia. Karena loyalitas dan kesetiaan lebih tinggi setia, setia kepada negara dan pemerintah,” ujarnya. (MT/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)