Unjuk Kabisa Nok Nang Dermayu 2022, Hadirkan Penampilan Bakat Para Finalis

DISKOMINFO INDRAMAYU — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu menggelar Unjuk Kabisa Nok Nang Dermayu Tahun 2022.

Acara tahunan ini diikuti sebanyak 30 finalis muda dan mudi berbakat Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan di Kawasan Graha Land Group / RM. H. Moel di Tambak Indramayu pada selasa (28/06/2022).

Kepala Disparra Kabupaten Indramayu Tri Nani. R, melalui Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Disparra Ela Nurlaela mengatakan, Pasang Giri Nok Nang Dermayu merupakan salah satu agenda tahunan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu mulai rutin digelar pada tahun 1987 hingga saat ini.

Menurutnya, Kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang yang menghasilkan kualitas generasi muda yang mengerti dan memahami akar budaya dan pariwisata khususnya di Indramayu.

“Dalam rangkaian ajang yang ditunggu-tunggu generasi muda setelah 2 tahun tidak dilaksanakan akibat adanya pandemi covid. Malam ini Unjuk Kabisa Pasang Giri Nok Nang Dermayu 2022, akan disaksikan bersama dan akan menilai Nok Nang Dermayu yang pantas menjadi Nok Nang Dermayu Kabisa di tahun 2022 ini,” katanya.

Ela menambahkan, seluruh peserta Nok dan Nang Dermayu 2022 sebelumnya mengikuti serangkaian kegiatan meliputi audisi, yaitu berupa pembekalan materi kebudayaan pariwisata, ekonomi kreatif, personal branding serta public speaking. Setelah itu finalis akan melaksanakan kegiatan tour dan puncaknya nanti akan berupa grand final.

Usai sambutan Kabid Promosi dan Pemasaran Disparra Kabupaten Indramayu Ela Nurlaela. Acara inti Unjuk Kabisa atau Unjuk kebolehan oleh para finalis Nok dan Nang Dermayu dimulai, para peserta saling unjuk gigi dengan kedermawanan dan pengatahuannya tampil di depan publik.

Para finalis menampilkan mulai dari permainan alat musik tradisional Indramayu, menyanyi lagu dangdut, tari tradisional, puisi, story telling dan lain sebagainya. (Isnaini/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)