Bupati Pastikan Jalur Mudik Indramayu Lancar | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Rabu , 18 Juli 2018

Bupati Pastikan Jalur Mudik Indramayu Lancar

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memastikan jalur mudik yang melintas di Kabupaten Indramayu berjalan dengan lancar dan aman.

Kepastian tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika mengunjungi dan memantau langsung pos mudik yang ada dijalur pantura Indramayu, Selasa (12/06/2018).

Selain memastikan jalur mudik lancar dan aman, pada kesempatan itu juga Bupati Indramayu bersama dengan organisasi wanita seperti Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, dan Darma Wanita Persatuan (DWP) membagikan paket makanan dan minuman untuk persedian di pos mudik selama berlangsung musim mudik tahun ini.

Kunjungan diawali dengan memantau jalur di Pos Lingkar Lohbener, ditempat ini Bupati Indramayu melihat perkembangan lalu lintas dan pembagian arus antara yang masuk ke arah Widasari dan menuju via Indramayu Kota. Ditempat Pos Lingkar Lohbener Bupati Indramayu menyerahkan  makanan siap saji dan lainnya.

Selanjutnya rombongan menuju ke pos Kongsijaya di berada Widasari. Setelah dari Pos Kongsijaya, selanjutnya  menuju Pos Pilangsari ditempat ini Bupati Indramayu mengecek langsung tenaga kesehatan yang berjaga di tempat tersebut dan menanyakan situasi dan kondisi yang ada dilapaangan.

Pemantauan dilanjutkan ke check point untuk kendaraan bermotor yang berada di jembatan timbang di Losarang.  Ditempat tersebut, Bupati Indramayu kembali bercengkrama dengan para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor yang tengah beristirahat di tempat itu. Bahkan dengan keibuan, bupati menanyakan keadannya dan tujuan mudiknya.

Pemantauan akhir dilakukan di Pos Penghitungan Arus Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten ndramayu, ditempat itu bupati menanyakan fluktuasi arus mudik setiap harinya yang melintas di jalur pantura Indramayu.

“Karena kewajiban tugasnya, mereka ini rela untuk tidak lebaran karena untuk mengamankan orang untuk berlebaran. Maka kami bersama dengan ibu-ibu memberikan support dan dukungan kepada mereka yang masih terus bertugas. Semoga bisa ada manfaatnya,” kata bupati. Aa DENI/ (Diskominfo Indramayu)