Pasca Libur Bersama, ASN Indramayu Langsung Layani Masyarakat | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Rabu , 18 Juli 2018

Pasca Libur Bersama, ASN Indramayu Langsung Layani Masyarakat

Pasangan Bupati Indramayu Hj.Anna Sophanah dan Wakil Bupati H. Supendi ditempat yang bebeda melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasca libur bersama di beberapa beberapa instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Bupati melakukan sidak tersebut pasca perayaan Idul Fitri dan cuti bersama, sidak ini untuk memastikan pelayanan di Pemerintah Kabupaten Indramayu langsung berjalan dengan baik dan semestinya, Kamis (21/06/2018).

Sidak diawali oleh Bupati Indramayu dengan mendatangi langsung Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) pada pukul 07.45 WIB. Bupati langsung menuju ruangan front office dinas tersebut dan melihat langsung absensi dari masing-masing ruangan. Setelah dari front office selanjutnya bupati mengecek kesiapan operator Disdukcapil untuk memberikan pelayanan kepada proses administrasi kependudukan.

Selanjutnya, bupati langsung menuju ruangan Kadis Dukcapil untuk berdiskusi tentang masih banyaknya keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan pembuatan KTP elektronik yang masih sangat lama.

“Alat perekaman KTP elektronik yang sudah ada segera didistribusikan ke kecamatan agar proses pembuatannya lebih cepat, apalagi ini pasca libur panjang saya yakin kebutuhan masyarakat akan KTP elektronik maupun lainnya akan meningkat,” perintah bupati ke Kadis Dukcapil.

Setelah dari Disdukcapil, selanjutnya bupati menuju ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk melihat aktivitas ASN di instansi tersebut. Di Dispora, dari hasil absensi dari keselurhan ASN yang ada kesemunya hadir dan telah melakukan aktivitas kembali.

“Saya melihat ASN di Indramayu banyak yang masuk kerja, bahkan instansi yang memberikan pelayanan langsung sudah dipenuhi masyarakat yang mengurus keperluannya,” tegas bupati.

Sementara itu monitoring pelaksanaan hari pertama masuk kerja juga dilakukan oleh Wakil Bupati Indramayu H. Supendi, seusai memimpin apel pagi dilingkup Setda Indramayu wabup melakukan monitoring di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), di instansi yang menangani perijinan dan penanaman modal tersebut wabup mendapati kesiapan dari para petugas untuk melayani masyarakat yang akan mengurus perijinan.

Seusai dari DPMPTSP, selanjutnya wabup menuju ke Kecamatan Sindang, di tempat ini wabup langsung mengecek absensi dan mengumpulkan pejabat struktural serta melihat langsung pelayanan kepada masyarakat diruang pelayanan public. Bahkan wabup langsung bertemu dengan warga masyarakat yang tengah mengurus pembuatan KTP dan surat lainnya.

Monitoring terhadap pelayanan public dilanjutkan ke RSUD MA. Sentot Patrol untuk memastikan pelayanan ditempat tersebut juga berjalan sebagaimana mestinya. (Aa DENI / Diskominfo Indramayu)