Ikatan Apoteker Indonesia Gelar Sahur On The Hospital | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Senin , 12 November 2018

Ikatan Apoteker Indonesia Gelar Sahur On The Hospital

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Indramayu sukses menggelar kegiatan Sahur On The Hospital (SOTH) 3 yang dilaksanakan di RSUD Indramayu, Jum’at (08/06/2018).

Ketua IAI Cabang Indramayu, Ulfa Fauzia, M. Farm., Apt melalui ketua pelaksana acara SOTH, Supriyadi, S. Farm., Apt menjelaskan, kegiatan SOTH merupakan kegiatan edukasi kesehatan masal yang dikemas dalam bentuk sahur bersama bagi keluarga pasien yang berada di RSUD Indramayu.

Tujuan kegiatan SOTH adalah untuk menanamkan rasa kepedulian dan saling berbagi para apoteker dengan keluarga dan pendamping para pasien di rumah sakit. Kemudian untuk mempererat tali silaturahmi antar apoteker.

Supriyadi menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai cara penggunaan obat di bulan puasa. Selain itu juga membagikan 300 paket makanan sahur agar mereka tetap berpuasa di bulan yang penuh berkah tersebut.

“Alhamdulilah kami sukses menyelenggarakan kegiatan sahur on the hospital dengan membagikan 300 paket makanan sahur dan memberikan edukasi tentang penggunaan obat selama menjalankan ibadah puasa,” kata Supriyadi.

Kegiatan SOTH merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Jawa Barat dengan melibatkan IAI Jawa Barat dan juga Rumah Zakat.

Sementara itu salah seorang penunggu pasien, Kartiwan mengungkapkan, dirinya sangat terbantu dengan bantuan paket makanan tersebut terlebih dirinya juga mendapatkan informasi tentang tata cara penggunaan obat ketika dirinya sedang berpuasa. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)