Wabup Supendi: “Porda Bogor, Indramayu Targetkan 15 Emas” | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Minggu , 23 September 2018

Wabup Supendi: “Porda Bogor, Indramayu Targetkan 15 Emas”

Pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-XIII Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Bogor pada bulan Oktober mendatang harus dimanfaatkan oleh semua pihak untuk mengembalikan kejayaan atlet Indramayu dalam cabang olahraga. Pada Porda kali ini, kontingan Kabupaten Indramayu menargetkan 15 medali emas dan bertekad masuk di peringkat 10 besar.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Indramayu H. Supendi kertika memberikan sambutan dan arahan di hadapan Satgas Porda XIII kontingan Kabupaten Indramayu yang berlangsung di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Senin (20/08/2018).

Supendi menegaskan, pelaksanaan Porda kali ini benar-benar harus dimanfaatkan oleh Kabupaten Indramayu. Pasalnya Kabupaten Indramayu pernah menempati posisi tertinggi pada Porda 2003 yang saat itu berlangsung di Indramayu, namun setelah itu, prestasi Indramayu mengalami terjun bebas, bahkan berada pada posisi ke-18 pada saat pelaksanaan Porda yang berlangsung di Kabupaten Karawang.

“Kita harus memperbaiki prestasi Indramayu di ajang Porda. Ini ada momentum, apalagi pelaksanannya bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Indramayu. Dengan target 15 emas, kita berharap bisa masuk di posisi 10 besar. Ini harus menjadi komitmen dari semua pihak agar target tersebut dapat terwujud,” tegas Supendi.

Bonus Prestasi
Sementara itu, Ketua Satgas Porda XIII Kontingan Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, 15 target emas tersebut berasal dari 13 cabang olahraga yakni gulat, sepak takraw, wushu, tarung drajat, taekwondo, tinju, voli pasir, dayung, road race, catur, panahan, karate, dan biliar. Ke-13 cabor tersebut saat ini terus dilakukan pemusatan latihan untuk meningkatkan kemampuan agar pada saatnya bertanding atlet Indramayu siap untuk bertanding dan mengukir prestasi.

“Kami masih terus mewaspadai beberapa daerah yakni Kota Bandung, Bekasi, dan tuan rumah Bogor. Daerah itu yang menjadi saingan terberat dari Kabupaten Indramayu,” tegas Taufik.

Ketua KONI Kabupaten Indramayu Sugiyanto mengatakan, bagi atlet yang mendapatkan emas pihaknya tengah menyiapkan uang prestasi sebesar Rp 50 juta. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)