Pagi Buta Supendi Kumpulkan Petugas Kebersihan | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Sabtu , 23 Februari 2019

Pagi Buta Supendi Kumpulkan Petugas Kebersihan

Adzan Shubuh baru saja berkumandang. Cahaya fajar merekah di ufuk timur. Ayam jago terus berkokok membangunkan manusia dari tidurnya. Di jalanan, aktivitas manusia masih sepi.

Namun pemandangan berbeda terjadi di Pendopo Indramayu. Plt. Bupati Indramayu H. Supendi di pagi buta, Kamis (17/01/2019), sudah beraktivitas. Ia mengumpulkan petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Indramayu
Hal ini dilakukan untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pemerintah daerah kepada petugas kebersihan tersebut secara langsung.

H. Supendi menjelaskan, pihaknya sengaja mengumpulkan para petugas kebersihan dari seluruh wilayah Kabupaten Indramayu karena mereka telah banyak berjasa dan menjadi pasukan terdepan dalam menciptakan kebersihan dan mengelola lingkungan perkotaan menjadi nyaman, teduh, serta resik, sehingga Indramayu memperoleh Anugerah Adipura untuk yang ke sepuluh kalinya.

Atas pencapaian itu pihaknya berharap kepada semua pihak untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan secara masif, baik di wilayah perkotaan maupun pedesan. Tujuannya adalah dengan lingkungan yang sehat, maka kehidupan semakin baik dan nyaman. Bila ini terjadi, bukan tidak mungkin bila produktivitas juga meningkat.

Namun H. Supendi mengingatkan agar jangan berpuas diri dengan aoa yang sudah didapat. “Jangan terlalu dini untuk merasa puas dengan capaian prestasi 10 kali Anugerah Adipura ini. Justru momentum menjadi langkah awal kebangkitan kita semua, birokrasinya, masyarakatnya, sektor swasta (Red: BUMN & BUMD) untuk menorehkan prestasi-prestasi berikutnya, ” tegas Supendi.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, Aep Surahman mengatakan, jumlah petugas kebersihan atau pasukan kuning yang tersebar di wilayah Kabupaten Indramayu berjumlah 450 orang. Dengan jumlah tersebut bila dibandingkan dengan luas wilayah maka masih kurang. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)